FORUM KOMUNIKASI DAN INFORMASI ORGANISASI SERIKAT PEKERJA - DPC KSPSI KAB.TANGERANG

KSPSI Membangun Klinik Kesehatan


SPSI MEMBANGUN KLINIK KESEHATAN
UNTUK PEKERJA DI KAB.TANGERANG

JAKARTA (Pos Kota) PT Indika Energy Tbk memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap masalah kesehatan pekerja. Perusahaan pertambangan yang bermitra dengan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) ini telah membangun klinik kesehatan KSPSI Indika di beberapa provinsi di Tanah Air.

Salah satu klinik kesehatan yang bakal segera di bangun adalah di Kabupaten Tangerang, tepatnya di Gedung KSPSI DPC Tangerang di Jalan Citra Raya. Bertempat di kantor PT Indika Energy Tbk di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, dilakukan nota kesepahaman pembangunan klinik kesehatan tersebut.

"Kita harapkan akhir April pembangunannya sudah selesai," ujar Kiki Kurniawan dari PT Indika Energy Tbk.
Klinik kesehatan ini, kata dia. diperuntukan bagi anggota KSPSI di Tangerang yang memiliki masalah kesehatan. "Mereka berobat gratis di klinik int dan ditangani oleh dokter berpengalaman," tukasnya.

Sedang Ketua Umum KSPSI Andi Gani Nena Wea SH yang juga sebagai penggagas berdirinya klinik kesehatan menjelaskan, KSPSI adalah satu-satunya serikat pekerja di Asia yang memiliki klinik kesehatan untuk anggotanya. "Kami memang sangat peduli dengan kesehatan pekerja. Bila pekerja sehat maka perusahaan pun pasti diuntungkan," katanya.

Dijelaskan, anggota KSPSI di seluruh Indonesia berjumlah 5,1 juta orang. Untuk Tangerang sendiri ada 97 ribu anggota. "Pembangunan klinik kesehatan di Tangerang dianggarkan sekitar Rp. l miliar," katanya,



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
Kontak Online : 0812 - 973 - 8810